Fakta

Masih Menjadi Misteri! 7 Penemuan Mengejutkan ini Belum Bisa Terpecahkan

Masih Menjadi Misteri! 7 Penemuan Mengejutkan ini Belum Bisa Terpecahkan – UniKu.net

L’Anse aux Meadows, Kanada.

Semua sejarah yang ada di dunia ini penuh dengan misteri yang mengejutkan. Tak ada satupun yang dapat mengeja semuanya, bahkan dengan menggunakan alat dan sains mutakhir. Tapi menarik  untuk dilihat beberapa penemuan yang belum bisa dijelaskan oleh sains.

Berikut beberapa penemuan yang masih menyimpan misteri yang belum bisa di pecahkan.

1. Kompleks Candi Saksaywaman, Peru.

Kompleks Candi Saksaywaman, Peru

Candi ini bekerja Berdiri tanpa adukan semen. Dalam beberapa kasus, sulit untuk memasukkan selembar kertas di antara batu-batu itu. Ini menunjukkan pekerjaan yang sangat rapih. Setiap blok batu memiliki permukaan yang rata dan setiap sudutnya membulat. Bagaimana ini dilakukan? Tidak ada yang tahu.

2. Mohenjo-Daro, Pakistan.

Mohenjo-Daro, Pakistan.

Pada tahun 1922, seorang arkeolog bernama India R. D. Banerji yang telah menemukan reruntuhan kuno di salah satu pulau di Sungai Indus. Pertanyaan muncul: bagaimana kota besar ini jatuh? Apa yang terjadi pada orang-orang? Banyak penggalian telah dilakukan namun tidak bisa memberikan jawaban.

3. Cakar Burung Moa.

Cakar Burung Moa.

Burung yang dulu pernah hidup di New Zealand, dan punah sekitar tahun 1500. Satu teori mengatakan, Burung ini telah dibunuh oleh orang Maori. Ketika ekspedisi pada tahun 20an, saintis menemui kuku burung ini yang telah di terperlihara berabad-abad lamanya.

4. Gerbang Matahari, Bolivia.

Gerbang Matahari, Bolivia.

Gerbang ini telah ditemukan di Tiwanaku – sebuah kota kuno di Bolovia. Beberapa arkeolog percaya bahwa ini penting bagi sebuah kerajaan pada periode milenium pertama. Tidak ada yang tahu apa ukiran yang dimaksud di pintu gerbang. Di masa lalu, ia memiliki koneksi dengan astrologi atau astronomi.

5. Terowongan Zaman Batu.

Terowongan Zaman Batu.

Sebuah terowongan bawah tanah di temukan, di seluruh Eropa, dari Skotlandia hingga Turki, menunjukkan bahwa komunitas zaman batu ini bukan hanya pemburu. Tapi tujuan utama terowongan masih menjadi misteri.

Beberapa periset percaya bahwa ini digunakan untuk perlindungan dari hewan liar, sementara beberapa lainnya percaya bahwa hal itu memungkinkan untuk perjalanan yang aman dari cuaca dan konflik.

6. Batu – Batu Berbentuk Bulat, Costa Rica.

 Batu - Batu Berbentuk Bulat, Costa Rica.

Ditemukan pada tahun 1930 oleh pekerja yang sedang membersihkan ladang pisang. Orang setempat mengatakan batu itu memiliki emas tapi ternyata kosong.

7. L’Anse aux Meadows, Kanada.
L’Anse aux Meadows, Kanada.

Situs arkeologi di Kanada telah menjadi koloni yang ditemukan oleh bangsa Viking dalam ribuan tahun yang lalu. Fakta menunjukkan bahwa pelaut Skandinavia telah mencapai usia panjang di Amerika Timur sebelum kelahiran Christopher Columbus.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

UniKu.net - Yang Unik Memang Asyik, kumpulan informasi dan berita unik, menarik, kabar viral, gosip, fakta, hiburan, teknologi, gaya hidup, kesehatan. Disajikan berdasarkan sumber yang relevan.

© 2016 UniKu.net. All Right Reserved

To Top