Fakta

Foto Foto Prajurit Kamikaze Tersenyum Sebelum Kematiannya

Kamikaze atau lebih dikenal sebagai “dewa angin” pasukan berani mati dengan cara menabrakkan kapal perang laut musuh menggunakan pesawat tempur mereka saat terjadi perang dunia kedua.

foto tentara kamikaze sebelum kematian

Aksi pahlawan yang mereka lakukan dengan menghujamkan pesawatnya tepat ke badan kapal-kapal dan sasarannya adalah kapal induk yang mengangkut pesawat tempur.

Pilot kamikaze, Yukio Araki, meninggal pada usia 17 tahun setelah melakukan serangan berani mati ini ke atas kapal tentara sekutu Amerika Serikat (AS) di Okinawa, pada 27 Mei 1945.

pilot kamikaze tersenyum sebelum kematian

Kapal perang AS (USS Braine DD-630) itu mengalami kerusakan hebat setelah diserang para pilot kamikaze dan menewaskan 66 awak kapal.

Sehari sebelum misi tersebut dijalankan, Araki dan beberapa teman dari pasukan kamikaze unit 72 Shinbu sempat bergabung jamuan keberangkatan dalam melaksanakan misi terakhir seorang tentara.

Upacara yang dikenal sebagai “Mizu no Sakazuki” itu merupakan upacara khusus meminum seteguk gelas kecil sake dan mereka akan mengangkat pedang masing-masing ke udara.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

UniKu.net - Yang Unik Memang Asyik, kumpulan informasi dan berita unik, menarik, kabar viral, gosip, fakta, hiburan, teknologi, gaya hidup, kesehatan. Disajikan berdasarkan sumber yang relevan.

© 2016 UniKu.net. All Right Reserved

To Top